Cara Root HP Samsung tanpa PC dengan Mudah

arsimax slide 2

Ratutekno.com – Cara Root Hp Samsung tanpa PC, Samsung adalah salah satu merek HP terbaik dan sudah banyak dikenal di Indonesia. Semua produk HP yang mereka rilis juga tidak diragukan lagi kualitas, performa serta spesifikasi yang dimilikinya karena pastinya sudah sangat mumpuni. Harga HP Samsung juga bisa dibilang juga lebih mahal jika dibandingkan dengan HP yang dijual merek lain.

Dengan performa yang tangguh dan handal, bukan berarti setiap HP Samsung terhindar dari berbagai macam masalah dan berjalan lancar secara terus menerus. Berbagai macam hal dilakukan agar bisa membuat HP yang dimiliki sesuai dengan keinginan baik dalam hal performa, tampilan, kinerja, dan lainnya. Salah satunya adalah dengan melakukan Root. Apa Sih root itu? Root merupakan suatu proses yang memungkinkan setiap pengguna HP untuk memperoleh akses secara penuh untuk mengakses dan mengubah keseluruhan sistem Android pada suatu HP.

Dalam keadaan bawaan akses semua fitur dan melakukan kustomisasi pada sebuah HP Android tidak bisa dilakukan sepenuhnya karena adanya pembatasan sistem yang dilakukan oleh setiap produsen terhadap HP yang mereka produksi. Nah, dengan melakukan root kamu akan bisa melakukan berbagai macam kustomisasi dan mengakses keseluruhan sistem Android suatu HP. Misalnya saja, kamu bisa melakukan kustomisasi membuat HP Android yang kamu miliki menggunakan tampilan yang sama dengan iPhone.

cara root HP Samsung memang membutuhkan cara yang tepat dan benar agar semua proses berjalan dengan lancar tanpa ada kendala. Nah, salah satu cara root HP Samsung adalah dengan menggunakan PC. Bagi kamu yang memiliki HP Samsung dan ingin mencoba untuk memiliki akses penuh ke sistemnya, maka cara dibawah ini bisa kamu ikuti.

Baca juga  Daftar Harga Paket WiFi MyRepublic 2020
cara root hp samsung tanpa pc

Cara Root Hp Samsung Tanpa PC

Seperti yang kita ketahui bersama jika HP yang sudah di root akan mudah untuk di oprek atau diubah sesuai keinginan setiap sistemnya, sehingga setiap pengguna bisa membuat tampilan HP yang dimilikinya sesuai yang diinginkan. Apa Sih keuntungan HP yang sudah di root? berikut beberapa hal yang bisa diperoleh setelah HP berhasil di root.

  • Membuat kapasitas penyimpanan internal lebih lega dengan memanfaatkan ruang di memori eksternal.
  • Mengubah ROM.
  • Menginstal Berbagai macam aplikasi yang membutuhkan syarat root.
  • Memindahkan aplikasi dari memori internal ke memori eksternal.
  • Menghapus aplikasi bawaan sistem android yang tidak bisa dihapus

Resiko HP yang di Root

Selain menyediakan berbagai macam keuntungan, ternyata HP yang sudah di juga memiliki beberapa resiko. Beberapa resiko HP Samsung yang di root adalah:

  • Jika tidak dilakukan secara hati-hati dan sesuai petunjuk maka HP akan menjadi Bootloop. Keadaan ini, akan mengakibatkan HP tidak dapat masuk ke Home android dan hanya menampilkan logo Samsung saja terus menerus.
  • Masa garansi yang diberikan oleh Samsung akan hangus sehingga tidak bisa di klaim lagi.
  • HP menjadi sangat rawan dengan virus.
  • Performa terkadang tidak stabil.

Untuk melakukan root pada sebuah HP Android maka dibutuhkan PC, namun beda dengan cara yang akan kami bagikan di postingan ini. Kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana cara root HP Samsung tanpa PC , artinya cara yang digunakan kali ini tidak membutuhkan sebuah PC sehingga caranya menjadi lebih simpel. Cara root HP tanpa PC ini menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Nah, apa saja setiap aplikasi tersebut? Berikut aplikasi root HP tanpa PC dengan cara root HP Samsung tanpa aplikasi menggunakan ODIN3.

Baca juga  5 Rekomendasi Penguat Sinyal WiFi Terbaik

1. Cara Root HP Samsung Dengan KingRoot

cara root hp samsung tanpa pc dengan kingroot

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan aplikasi KingRoot. KingRoot adalah aplikasi pihak ketiga yang memiliki fungsi untuk mengubah HP dari unroot menjadi root. aplikasi ini juga merupakan salah satu aplikasi root Android terbaik yang ada saat ini dan banyak digunakan. Berikut cara root HP Android dengan KingRoot.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengakses aplikasi PlayStore dan menginstal aplikasi KingRoot.
  • Setelah itu, buka aplikasi KingRoot yang sudah berhasil diinstal.
  • Silahkan tekan ikon 3 garis yang letaknya pada bagian kiri atas.
  • Lalu, tekan tombol try root.
  • Tunggu sampai proses root berjalan hingga 100%.
  • Setelah muncul ikon ceklis atau centang, maka HP Samsung yang kamu miliki sudah berhasil di root.

2. Cara Root Hp Samsung Dengan KingoRoot

Cara berikutnya yang bisa kamu lakukan untuk root HP Samsung adalah dengan menggunakan aplikasi KingoRoot. Cara yang satu ini kamu gunakan untuk root berbagai macam HP Samsung, misalnya saja root  Hp Samsung galaxy V, Root Hp Samsung galaxy J1 ace, dan Root Hp Samsung galaxy J3 serta Root Hp Samsung galaxy J5. Berikut cara yang bisa kamu lakukan untuk root Hp Samsung dengan menggunakan KingoRoot.

  • Pertama silahkan buka aplikasi PlayStore dan download aplikasi KingoRoot di HP Samsung kamu.
  • Setelah itu,instal aplikasi KingoRoot.
  • Lalu, buka aplikasi tersebut.
  • Di halaman utama silahkan tekan tombol “One click root”.
  • Setelah itu tunggu sampai proses root selesai.
  • Jika proses root sudah berhasil nantinya kamu akan mendapatkan notifikasi dengan tulisan “Root Succeeded”.
  • Terakhir, kamu tinggal mencari aplikasi Super User di beranda HP Samsung kamu, jika aplikasi tersebut sudah kamu temukan berarti HP sudah berhasil di root.
Baca juga  8 Kelebihan dan Kekurangan WiFi yang Harus Kamu Ketahui

3. Cara Root Hp Samsung dengan FramaRoot

Aplikasi pihak ketiga terakhir yang bisa kamu gunakan untuk root HP Samsung adalah FramaRoot. Cara yang satu ini bisa kamu gunakan untuk root berbagai macam HP Samsung seperti Samsung galaxy J7 Prime, dan Hp Samsung Galaxy J2 Prime. Dan untuk meroot Hp Samsung dengan menggunakan FramaRoot adalah sebagai berikut:

  • Langkah yang paling pertama sama dengan kedua cara diatas, yakni membuka aplikasi PlayStore dan menginstal aplikasi Framaroot.
  • Setelah berhasil terinstal silahkan buka aplikasinya dan tekan tombol root yang disediakan.
  • Setelah itu, kamu tinggal menunggu sampai proses root selesai.

Nah, itulah beberapa cara root HP Samsung tanpa PC yang sangat mudah dan simpel untuk kamu lakukan. Dengan mengikuti setiap langkah yang sudah kami bagikan di atas pastinya setiap proses root HP Samsung akan menjadi lebih cepat. Namun, kamu juga perlu mempertimbangkan berbagai macam resiko yang akan ditimbulkan saat melakukan proses root HP milik kamu, karena salah satu hal yang bisa terjadi ketika root tidak berhasil adalah HP bisa menjadi bootloop.

Untuk mulai melakukan proses root HP Samsung memang seharusnya dilakukan oleh orang yang sudah berpengalaman atau profesional, sehingga proses root berhasil tanpa adanya kendala yang dihasilkan. Tak hanya itu saja, kamu harus memperhatikan berbagai macam keuntungan dan resiko yang bisa didapatkan saat melakukan root pada HP. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat dan menjadi referensi bagi kamu untuk root HP Samsung.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*